1_407812392l.jpg

Menangi Pilgub, Atut Ajak WH-Jazuli Bangun Banten

Calon gubernur Banten terpilih Ratu Atut Chosiyah mengajak calon gubernur Wahidin Halim dan Jazuli Juwaeni bersama-sama membangun Provinsi Banten, untuk menyejahterakan masyarakat.

"Pilkada sudah selesai, dan saya mengajak para calon gubernur dan wakil gubernur lainnya, serta seluruh elemen masyarakat, bersama-sama membangun provinsi ini," katanya di Tangerang, Rabu (23/11/2011).

Atut juga mengharapkan, agar kelompok masyarakat yang selama pilkada berlangsung sempat terpecah-pecah, bisa bersatu kembali dan melupakan persaingan yang pernah terjadi.

Dukungan yang diberikan kepada salah satu pasangan calon, tidak kemudian menjadi berkepanjangan dan berimbas pada terhambatnya pembangunan di daerah.

"Masyarakat yang sebelumnya terkotak-kotak selama pilkada, sekarang saatnya kembali bersatu sebagai warga Banten dan bersama - sama mendukung pembangunan yang dijalankan pemerintah," katanya.

Calon wakil gubernur terpilih Rano Karno mengatakan, kedudukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lain sebagai pejabat pemerintah dan anggota DPR memudahkan dalam pembangunan di Banten.

Wahidin Halim yang kini menjabat sebagai Wali Kota Tangerang, Jazuli Juwaini, Irna Narulita dan Muzakki yang merupakan anggota DPR RI akan mampu memberikan fokus terhadap pembangunan di Banten.

"Dengan kedudukan sebagai pejabat pemerintahan dan anggota dewan di pusat, sangat menguntungkan untuk percepatan pembangunan di Banten. Maka, kami mengajak untuk bersama - sama urung rembuk dalam menyelesaikan permasalahan yang ada," katanya.

Mahkamah Konstitusi (MK) mengukuhkan kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, dan tidak menerima serta menolak permohonan sengketa perhitungan hasil pemilihan umum (PHPU) pada pilkada Banten 2011 yang diajukan tiga pasangan lainnya.

Majelis hakim MK yang diketuahi Mafud MD, dalam amar putusannya menyatakan tidak menerima permohonan yang diajukan oleh pasangan calon gubernur H Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki dan bakal calon dari independen Dwi Jatmiko-Tjejep Mulyadinata.

Sedangkan untuk permohonan yang diajukan oleh pasangan calon gubernur Wahidin Halim- Irna Narulita, MK menyatakan menolaknya.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten digelar 22 Oktober 2011 diikuti tiga pasangan calon, yakni Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, Wahidin Halim-Irna Narulita dan Jazuli Juwini-Makmun Muzakki.

Comments :

0 komentar to “Menangi Pilgub, Atut Ajak WH-Jazuli Bangun Banten”